Apr 13, 2015

Anyyeong haseyooo..

Weekend kemarin saya menyelesaikan sebuah film yang (lagi-lagi) bergenre Komedi Romantis, kali ini saya nonton online, awalnya karna iseng, tapi karna kesan pertamanya bagus jadi saya lanjutkan nonton^^

My Love, My Bride (나의 사랑 나의 신부; Romanisasi : Naui Sarang Naui Sinbu) rilis di bioskop pada 8 Oktober 2014, 2 minggu berturut-turut berada di peringkat 1 box office Korea Selatan.

Pemeran dan Watak
Jo Jung-suk sebagai Young-min : Suka puisi, gampang kasihan ke orang, suka menghayal.
Shin Min-ah sebagai Mi-young : Suka melukis, penyayang.
Ra Mi-Ran sebagai Ahjumma pemilik kontrakan : Kepo binti Cablak
Jeon Moo-song sebagai Ban Mok-won : Bijaksana

(Sebenarnya sih banyak pemeran lain, tapi menurut saya 4 pemeran inilah yang banyak memberi warna dalam film ini-selain gengnya Young Min yang banyak itu-)

Sinopsis
Film ini sejak awal lucu karna sang pria yang ingin melamar bilang ke teman-temannya di grup chating dan responnya beragam, ada yang melarang, ada yang setuju, ada yang meminta dia segera pulang ke rumah saja... Reaksi teman-temannya itu berdasarkan pengalaman mereka.. Saya jadi makin penasaran, seperti apa sih pernikahan dimata laki-laki *walaupun belum tentu mewakili ya..

Young-min dan Mi-young adalah pasangan muda yang menikah setelah lulus dari perguruan tinggi. Setelah masa bulan madu, mereka mulai punya konflik batin ataupun bahan untuk dipertengkarkan... Hmm.. sebenarnya bukan mulai, tapi semakin(soalnya waktu si cowok mau melamar mereka juga sempat bertengkar dulu..hihi). Mulai dari cemburu buta, terhasut si ahjumma kepo, bertemu orang yang pernah disukai dan yang paling umum.. masalah komunikasi.

 Kenalin.. Ahjumma yang katanya ga bakalan ngurusin urusan orang lain :D


 Istrinya merasa suaminya yang salah..eehh..suaminya merasa istrinya yang salah..Sediiih :(

Setelah konsultasi ke gengnya, temannya Young-min ini ternyata punya teori sendiri, katanya kalau tisyu gede yang biasanya dibawain sebagai hadiah pindah rumah sudah habis, artinya masa bulan madunya sudah selesai. *Nanti kalo nikah trus punya rumah sendiri dan dibawain tisyu saya ga mau pake aaah..xixi..

Film ini dibagi dalam beberapa segmen, banyak menceritakan sudut pandang Young-min sebagai laki-laki/suami, entah karena penulis ceritanya laki-laki atau memang tujuannya memang menceritakan tentang pernikahan dari sudut pandang laki-laki, saya suka! Jadi jangan heran (padahal saya sendiri terheran-heran) dengan cemburunya sang suami yang menurut saya super duper kreatif, ngeliatnya sih si Young-min ini jadi kiyut banget, tapi ga maulah kalau lantaran cemburunya saya sampai diginiin juga..

Bisa dibayangin kalo istri diginiin beneran, what would happen??*Terbelalak

Jadi secara keseluruhan film ini menceritakan perjuangan pasangan baru yang menyesuaikan diri dalam kehidupan rumah tangga, untuk yang belum menikah seperti saya, bisalah buat pengetahuan, untuk yang sudah menikah apalagi sudah lama sepertinya bisa buat nostalgia.
 
Fav. Quotes dan Pesan Moral:
Tidak ada cinta pertama bagi seorang perempuan, bagi seorang perempuan cinta pertama bukanlah lelaki pertama yang ia cintai, tapi kesan pertama pada lelaki yang dicintainya sekarang. (Ahjumma)
*Tumbenlah ahjumma ini ngomongnya bener dan ga menghasut..hihi..

Benar bahwa hidup adalah puisi dan puisi adalah penyebab kehidupan tapi jangan biarkan puisi mengambil apa yang penting bagi Anda. Puisi ada untuk apa yang berharga bagi Anda. (Kakek Ban Mok-won)
*Saya rasa ini hanya perumpamaan saja, bukan hanya puisi(dalam konteks hobinya Young-min), apapun itu (yang kita sukai) jangan biarkan ia mengambil sesuatu yang penting bagi kita.
 
A good poem is a song for children, philosophy for the young and life for the old (Johann Wolfgang Von Goethe)

Minusnya Film ini
Minusnya? Minusnya saya (masih) kurang yakin pada salah 1 segmen, bener ya ada yang kayak gini?
Tuh..Bocoran dikit :p

Kalau penasaran nonton saja langsung, buat yang sudah nonton, bolehlah sharing pengalamannya via Medsos, saya masih penasaran soalnya..hihi..

Warning: Adult Content!

Tagged: ,

18 comments:

  1. Wahh keknya boleh nih jdi tontonan berikutnya. Aku suka aktornya..yg maen di Heart 2 King sama Lee Seung Gi kan? btw.. sudah nonton Cart? Film layar lebar yg top dan keren ceritanya. Aku sudah nonton tapi belum sempat nulis review ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100! Kalau tidak salah Jo Jung Suk jadi Eun Shi-kyung di drama itu :D

      Cart film barat? Film mana nih? Sepertinya saya belum nonton.. Bikin dooong, reviewnya ditunggu.. skalian link nontonnya ya..Xixixi

      Delete
  2. Dicatat dulu Mak. Kapan2 dicari. Ntar kalau dah mulai nonton susah berentinya. Habis itu susah move on nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..move on nya susah ya?Xixixi..

      Delete
  3. Dududuuuu....dua kali nonton film Shin Min Ah, selalu mentok di tengah jalan. Tahun kemarin nonton film Shin Min Ah yang berjudul 'The Mighty Princess', berhenti di tengah jalan. Film inipun sama :D
    Ada apa dengan Shin Min Ah? Atau, jangan-jangan ada apa dengan diriku? wkwwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi.. Shin Min Ah factor ya??
      Apa saya udah kepincut si Jo Jung Suk ya? haha

      Delete
  4. udah donlot tapi nonton nya di skip skip xixixii ujung-ujungnya ga ngerti sama jalan cerita nya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Kalau saya mending ga nonton kalo di skip-skip gitu, tapi ada juga sih teman yang kalo nonton sukanya di skip-skip gitu :D

      Delete
  5. Replies
    1. Haha..tenang, ga ada KDRT di film ini..
      Liat Capture yang di rastoran itu kan? itu salah 1 bagian yang lucu juga tuh :D

      Delete
  6. Ah jadi pengen nonton. Biasanya film Shin Min Ah seru-seru

    ReplyDelete
  7. Keliatannya seru, jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  8. baca sinopsisnya jadi penasaran nih,kayaknya seru,hehe tapi masa iya saking cemburunya bisa diperlaukan kayak gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh..makanya nonton deh biar bisa mastiin^^

      Delete
  9. ini kayaknya seru nih,,itu quote ahjumma bagus.Aaaarrgh jadi pengen nonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton.. ntar lihat deh ahjumma tuh kayak gimana orangnya..hihi..

      Delete

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)