Dec 8, 2015


 Cover Hasil Scan

Judul : Love With d Witch
Penulis : Hyun Go Wun
Penerjemah : Ratna Sitta Hapsari
Editor : Novianita
Proofreader : Yuli Yono
Cover Design : Bambang " Bambi" Gunawan
Penerbit : Penerbit Haru
ISBN : 978-602-7742-50-5
Cetakan : Pertama - Maret 2015
Jumlah Halaman : 320
Harga: Rp. 67.000
Blurb
Kau tidak percaya sihir? Sayang sekali. Jangan terlalu serius dalam segala hal dan cobalah untuk bermimpi, sesekali. Siapa tahu saja, suatu hari nanti seorang penyihir akan membuat keinginanmu jadi nyata hanya dengan mengayunkan tongkat sihirnya.

Jun Hwi bertemu dengan seorang perempuan yang menyelamatkan keponakannya -Eun Yoo- dari kecelakaan. Mata perempuan itu.... Seperti mata kucing yang bersinar. Bagian Putihnya terlihat transparan karena sangat putih. Tatapan mata yang tajam itu membuatnya tidak berbeda dengan tatap mata penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Tidak Salah lagi. Perempuan itu adalah penyihir. Kalau ia bukan penyihir, tidak mungkin Jun Hwi bisa begitu mudah menitipkan keponakan kesayangannya pada perempuan yang baru dikenalnya. Padahal anak itu sedang diincar-incar orang jahat. Belum lagi, kenapa Jun Hwi ingin mencium penyihir itu?

Sihir apa yang perempuan itu rapalkan pada Jun Hwi?

Kesan
Membaca novel ini seperti menonton drama Korea, alurnya kental sekali khas drama Korea. Pun begitu dengan kehidupan tokoh, Jun Hwi, pria kaya kesukaan kita semua yang kebingungan mencari dalang dibalik segala peristiwa buruk yang selalu menimpa Eun Yoo keponakannya. Jun Hwi meyakini segala peristiwa buruk yang terjadi adalah disengaja, termasuk saat keponakannya diselamatkan oleh seorang gadis bernama Soo An, jika tidak diselamatkan oleh Soo An, Eun Yoo dapat dipastikan dalam keadaan yang berbahaya saat itu.

Sejak saat itu -walaupun perkenalan antara Jun Hwi dan Soo An boleh dibilang tidak mengenakkan- Eun Yoo dititipkan dengan paksa kepada Soo An, tapi gadis yang dipaksa itu "memanfaatkan" keadaan dengan sangat baik, dengan kepercayaan yang diberikan, Soo An bisa mengintimidasi Jun Hwi, mengaturnya bahkan lebih sering mengomelinya. Walaupun begitu Jun Hwi malah sering kangen pada Soo An. Well.. She is a witch indeed! :D

Lalu bagaimana Jun Hwi bisa terpikat dengan Soo An yang tidak lebih cantik dari saudara kembar  fraternalnya, Ian? Ian juga digambarkan bersifat lebih lembut dari Soo An, padahal Ian adalah laki-laki. Ini yang kemudian membuat saya penasaran disusul oleh tebakan-tebakan terhadap dalang kejahatan yang terus saja salah. Yang penasaran baca aja deh... Pantang spoiler! Hehe..

Plus
- Banyak kosa kata asli Korea yang kemudian dijelaskan di catatan kaki, menambah pengetahuan tentang arti suatu kata/istilah.
- Adanya tulisan yang dicetak miring, menandakan bahwa dialog tersebut adalah dialog yang tidak sungguh-sungguh diucapkan melainkan merupakan pikiran liar sang tokoh. Saya menikmati membaca pikiran liar tokoh dengan ilusi yang saya ciptakan sendiri. *Haus drama banget sih!* :D

Minus
- Terlalu banyak tokoh, cukup susah menghafalkannya melalui bacaan. *Mungkin akan berbeda kalau di-film-kan*
- Diawal cerita, isinya belum begitu menarik dan membuat rasa penasaran muncul.

Nilai
I'll give 3 out of 5 stars.

Terima kasih Hadiah GAnya ya Mbak Lia ^^ 

Tagged: , , ,

9 comments:

  1. pecinta drakor harus baca novel ini nih :)

    ReplyDelete
  2. ahhh, jadi penasaran pengen baca novelnya Mak :)
    akhir-akhir ini pengen banget mengembalikan kebiasaan baca novel seperti dulu, sekarang ini rasanya udah sulit banget menyelesaikan 1 novel, huhuhu (lho kok jadi curhat??)

    ReplyDelete
  3. Astaga! Aku kok belum pernah baca novel Korea ya? Astaga! Taun berapa ini? Astaga! Kudet banget T___T

    ReplyDelete
  4. hmm... korea memang lagi hobi scifi. di drama.. mereka lagi hobi vampire-vampirean. di novel.. sihir-sihiran. alamak, pusing pala bae yong jun.

    ReplyDelete
  5. drama banget ya novelnya? heheee, mungkin akan difilmkan ya?

    ReplyDelete
  6. Hmmm...tema penyihir...roman..mmg menarik yaa :)

    ReplyDelete
  7. Hmmm...tema penyihir...roman..mmg menarik yaa :)

    ReplyDelete

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)