Sep 20, 2016

Runpee adalah kisah horror dibumbui dengan romantika remaja yang dirilis pada akhir tahun 2015. Kangen sama film horror Thailand, saya akhirnya menonton film ini.


Pemain
Jannine Wiegel sebagai Mon
Phongsakon Tosuwan sebagai Runpee (Hantu Laki-laki)
Kaykai Nutticha Namwong sebagai Ant

Sinopsis
Runpee adalah film yang menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Mon, ia adalah penghuni asrama yang sensitif terhadap mahluk halus. Berbeda dengan film horror pada umumnya, Mon tidak bisa melihat hantu tapi bisa mencium aroma, mendengar suara sekaligus mendeteksi emosi dari hantu tersebut.

Karenanya, Mon dianggap aneh oleh teman-temannya, tapi tidak oleh Ant yang selalu berusaha mendekati Mon. Merekapun bersahabat. Tapi, sahabat Mon bukan Ant saja. Setelah sekian lama "diganggu" oleh Runpee, hantu yang sudah lebih dulu sekolah di gedung tersebut, Mon dan Runpee akhirnya menjadi teman dekat. Mon memutuskan memenuhi permintaan seniornya itu untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di gedung yang sekarang menjadi sekolah Mon.

Runpee yang dulu juga bersekolah di gedung yang sama memberi sebuah jawaban atas pertanyaan Mon, mengenai hantu yang bisa menembus dinding. Jawaban Runpee memberi sebuah alasan "segar" mengapa hantu bisa menembus dinding. walaupun mungkin hanya sebatas alasan yang juga melatar belakangi beberapa adegan dalam film, tapi alasannya lumayan logis diterima otak saya yang suka menonton film horror.


Berhasil tidaknya penyelidikan antara Senior dan Junior berbeda dunia ini bisa disaksikan sendiri ya..

Nilai
3,8 dari 5


Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)