Mar 6, 2016


Attention Please ini menarik perhatian saya, sesuai judulnya.. Padahal ini drama yang tayang tahun 2006, habis dalam 11 Episode pada tahun itu juga. tapi kemudian dibuatkan 2 episode special di tahun 2007 dan 2008.



Pemeran
Aya Ueto sebagai Misaki Yoko
Nishikido Ryo sebagai Nakahara Shota

Sinopsis
Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang perempuan tomboy bernama Yoko yang melamar menjadi pramugari karena laki-laki yang disukainya mengatakan bahwa ia ingin melihatnya dengan seragam pramugari (di dalam drama disebutkan sebagai cabin attendant).

Secara mengejutkan Yoko lulus untuk selanjutnya mengikuti training. Dari kelulusan inilah semua kisah training untuk menjadi pramugari dimulai. Bayangkan saja bagaimana Yoko yang tomboy dan sering berpenampilan sebagai seorang rocker menjalani hari-harinya selama training.

Drama ini menarik dan bermanfaat menurut saya karena memberi pengetahuan lebih jauh mengenai hal apa saja yang dipelajari, hal apa saja yang menjadi concern, bagaimana "kerasnya" training yang mereka jalani, alasan apa saja yang mendasari tindakan seorang pramugari, hambatan, rintangan dan resiko apa saja yang harus mereka hadapi sejak training di darat sampai berkerja di atas pesawat, dan juga ada pengetahuan mengenai teknis pemeriksaan pesawat sebelum penerbangan.

Drama ini tentu juga menceritakan kisah cinta yang untungnya tidak membuat fokus cerita mengenai pramugari ini menjadi buyar. Saking fokusnya boleh dibilang kisah cinta cenderung diabaikan.

Plusnya Film
Banyak pelajaran yang bisa diambil agar tidak abai terhadap peraturan penerbangan dan menambah respect pada profesi pramugari, dll.

Minus
Ada kisah cinta yang gantung.

Nilai
4 dari 5 Bintang

Tagged: , , ,

4 comments:

  1. Iyahhh nih drama sdh lama banget..jaman virus kdrama msih blm nyebar. #mantanjdoramalover

    ReplyDelete
  2. drama jepang yang saya nonton itu baru dua Mbak Irly, yang pertama itu one litre of tears & itazura na kiss :)

    jadi penasaran mau nonton yang ini :)

    ReplyDelete
  3. Selalu suka cerita drama jepang, pasti ada nilai-nilai yang bisa diambil, tokohnya juga pasti selalu berusaha sebaik mungkin, selalu semangat

    ReplyDelete
  4. Ada yang punya drama nya ? Boleh minta ga ? Soalnya saya cari link nya gaada terus

    ReplyDelete

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)