Oct 1, 2016

Film Indonesia yang berlatar belakang kehidupan masyarakat yang hidup dalam kerusuhan di Ambon. Keadaan digambarkan kurang aman bahkan untuk berbelanja kebutuhan pokok sekalipun. Diangkat dari kisah nyata, film ini membawa banyak inspirasi dan pesan moral.



Pemeran
Chicco Jerikho sebagai Sani
Shafira Umm sebagai Haspa, Istri Sani
Abdurrahman Arif sebagai Josef
Burhanuddin Ohorella sebagai Alfin
Aufa Assegaf sebagai "Jago"

Sinopsis
Masyarakat digambarkan sudah sangat akrab dengan keadaan tersebut, mendengar bunyi tiang listrik yang dipukul terus menerus bukan hanya orang dewasa yang akan berlari menuju sumber keributan tapi juga anak-anak, mereka akan berlari untuk menonton!


Latar belakang diataslah yang kemudian mendorong Sani seorang yang berprofesi sebagai tukang ojek berpenghasilan pas-pasan untuk mengajari anak laki-laki di kampungnya untuk bermain bola. Agar mereka tidak lagi menonton perang saudara yang sudah bertahun-tahun terjadi di wilayah mereka.

Dengan cita-cita tinggi yang ada di benak Sani dan yang sudah ditanamkan kepada anak-anak didiknya, keadaan semakin sulit. Mulai dari masalah keuangan, internal pelatih sampai izin dari orang tua anak-anak yang dilatihnya.

Nilai Plus Film
+ Cerita film ini mengharukan sekaligus membangkitkan rasa nasionalisme. Mengajarkan kita tentang arti persatuan.

+ Sekalipun kebanyakan pemeran anak-anak yang dipakai adalah asli dari Maluku (tidak berlatar belakang sebagai aktor) tapi aktingnya bagus.


Nilai Akhir
5 dari 5

Tagged: , ,

2 comments:

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)