Sep 22, 2016

Para penggemar film sedang hangat membicarakan film ini, terlebih pecinta film horror (box office di negara asalnya). Tapi sebenarnya filmnya tidak sehorror yang dibayangkan kok, jadi yang kurang begitu suka dengan film horror rasanya masih bisa kok menonton film ini.

Pemain
Gong Yoo sebagai Seok Woo, Bapak 1 anak yang bekerja sebagai Manager Pengelola Dana Saham.
Kim Su An sebagai Soo An, anak Seok Woo

Ma Dong Seok sebagai Sang Hwa
Jung Yu Mii sebagai Sung Kyung, istri Sang Hwa yang sedang hamil.

Choi Woo Shik sebagai Young Gook, pemain Baseball
Ahn So Hee ( Member Wonder Girl) sebagai Jin Hee, cheerleader tim Baseball

Kim Eui Sung sebagai Yong Suk, Pengusaha transportasi.

Sinopsis
Train to Busan adalah kisah yang menceritakan perjalanan kereta listrik menuju Kota Busan, perjalanan yang diambil dalam rangka menemui ibu dari Soo An, mantan istri Seok Woo. Tidak menunggu waktu lama, perjalanan tersebut menjadi gempar, selain karena berita tentang keadaan kota Seoul yang mulai rusuh, juga karena penumpang yang ditemukan pingsan di salah satu gerbong kereta.

Seperti cerita zombie pada umumnya, wabah menyebar dengan cepat, begitupun kepanikan di dalam gerbong kereta. Satu per satu penumpang terinfeksi dan mulai menyerang penumpang lainnya. Ada yang bertahan hidup tapi kebanyakan akhirnya terinfeksi juga. Jumlah Zombie dan manusia di dalam kereta mulai tidak sebanding.

Masalah lain muncul saat kereta tidak bisa berhenti di kota tujuan, Busan. Apa yang akan terjadi? Nonton deh, biar gak penasaran.

Oh ya, diawal saya mengatakan filmnya tidak cukup horror ataupun mengerikan. Memang, tapi MENEGANGKAN! Siap-siap saja tanpa sadar ikut menahan nafas padahal tokoh dalam film yang sedang bersembunyi. Hehe.. Dan seperti juga kisah "bertahan hidup" lainnya, akan ada cerita yang menyedihkan.

Quotes

"Seorang ayah melewati hal buruk tanpa mendapat pujian yang pantas. Tapi semua ini tentang pengorbanan."

"Saat anakmu besar nanti, ia akan mengerti mengapa kau bekerja begitu keras,"

Nilai Plus Film
+ Pemilihan ruang yang terbatas (kereta) membuat ketegangan film jadi lebih baik.
+ Tidak seperti kebanyakan film horror, di film ini masih disisipkan beberapa hikmah.

Nilai Minus Film
- Computer Graphics masih terlihat pada hampir seluruh gambar zombie yang tumpah ruah.
- Penyebab munculnya Zombie tidak diceritakan lebih jauh.

Nilai Akhir
4 dari 5

Tagged: , , ,

15 comments:

  1. Kelemahan ceritanya tidak dijelaskan penyebab adanya zombie ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, betul banget.. ada sih.. di adegan telepon Goong Yoo sama Mr. Kim, hanya saja tidak diperdalam. Kalau benar ada sekuelnya mungkin akan dijelaskan di situ ya? :)

      Delete
  2. wih, keren. Thriller ini jadinya yah. Recommended

    ReplyDelete
  3. dikelas saya lagi gencar-gencarnya nonton train to busan sampai sekarang saya belum berani, takutan anaknya :D

    ReplyDelete
  4. Aku nonton sama suami n anak yg berumur kurang dari 4 thn, emaknya histeris sendiri sambil nutup muka pake bantal. Anaknya nonton serius dengan mata yg gk berkedip. Tapi sukses bikin anakku gk mau naik kereta ke Bogor lagi Ir 😂😂. Sedihh bgt nih terakhirnya gk nyangka bapaknya jd zombie juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berani-berani tapi ujung-ujungnya trauma ya? Emang ada yang gitu kok.. :D

      Iya, endingnya ih.. :(

      Delete
  5. Aku tahu film ini pas ada yang unggah posternya di fb. Kirain ceritanya soal kecelakaan kereta, nggak tahunya soal zombie yang mewabah ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya posternya emang gak nampilin zombienya. :D

      Delete
  6. wah suka korea ya, aku belum pernah nonton sama sekali drama korea

    ReplyDelete
  7. Aq baru nonton maaaak, kece pake banget filmnya. Awalnya ga begitu suka Gong Yoo sekarang jadi nge fans xixii plus makin cinta sama yang meranin suami cewe hamil itu. Heww filmnya lucu juga, baru kali ini nonton yg pemeran utamanya kena infeksi juga. Ternyata bertahan malah cewe hamil itu.

    Lucunya, cewe hamil itu jadi pemeran utama d film box office tapi sekarang dia cuma jadi pemain pendukung yang muncul sesekali di drama my wifeis having an affair. Kebanting ga sih 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh.. toss dulu.. sama! Setelah nonton train to Busan saya jadi penasaran sama filmnya Gong Yoo yang lain, ahh.. jadi ingat filmnya yang belum saya tulis lagi reviewnya.. Hahah
      |
      Saya juga ngefans sama si ahjussi..hihi.. Oh, si bumil jadi pemeran pembantu gitu kah? Saya lagi libur nonton drama nih.. mainannya film aja :D

      Delete
  8. Aq baru nonton maaaak, kece pake banget filmnya. Awalnya ga begitu suka Gong Yoo sekarang jadi nge fans xixii plus makin cinta sama yang meranin suami cewe hamil itu. Heww filmnya lucu juga, baru kali ini nonton yg pemeran utamanya kena infeksi juga. Ternyata bertahan malah cewe hamil itu.

    Lucunya, cewe hamil itu jadi pemeran utama d film box office tapi sekarang dia cuma jadi pemain pendukung yang muncul sesekali di drama my wifeis having an affair. Kebanting ga sih 😁😁😁

    ReplyDelete

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)