Dec 25, 2016

Film yang rilis pada 16 Desember 2015 ini menceritakan kisah nyata yang tidak hanya menceritakan tentang usaha pendakian ke puncak himalaya, tapi juga sisi kemanusiaan para pendakinya.

Credit: asianwiki.com
Pemeran
Hwang Jung Min sebagai Uhm Hong Kil
Jung woo sebagai Park Moo Taek

Sinopsis
Hong Kil adalah seorang pendaki yang terkenal di negaranya, saat hendak melaksanakan proyek lain, Moo Taek datang bersama temannya untuk diikutkan dalam proyek tersebut. Sayangnya, Hong Kil dan Moo Taek sudah pernah bertemu di Everest, dan saat itu mereka membuat masalah hingga nyaris mati di atas gunung.

Hong Kil tentu saja menolak mereka, tapi Moo Taek tidak menyerah begitu saja, ia mencoba memenangkan hati Hong Kil dan setuju untuk belajar. Kedekatan Moo Taek dan tim ekspedisi yang sudah dibentuk Hongkil pun sedikit demi sedikit terjalin menjadi persahabatan yang akrab.

Moo Taek kemudian berhasil mendaki beberapa gunung bersama Hong Kil. Waktu berlalu, Moo taek semakin ahli dalam mendaki gunung dan menjadi pemimpin tim ekspedisi seperti Hong Kil sedangkan Hong Kil mengalami cidera pada kakinya dan memutuskan untuk tidak mendaki gunung lagi. Rekan se-timnya juga sudah pensiun mendaki dan sudah memiliki pekerjaannya masing-masing.

Tapi akhirnya Hong Kil yang menyatakan pensiun mulai berpikir untuk mendaki gunung lagi, padahal kakinya masih cidera dan sudah lama tidak mendaki. Anggota tim ekspedisi yang diajaknya juga sudah memiliki kehidupan masing-masing.

Disinilah segala cerita yang membuat penonton semakin berat bernafas dimulai.. Heartbreaking!

Nilai Plus
Difilmkan dengan sangat baik dan berhasil memainkan emosi penonton.

Nilai Akhir
4,6 dari 5

Tagged: , , , ,

1 comment:

  1. Keknya bagus nih The Himalayas. Daku coba download aah.. aku suka film atau drama korea. Nemu blog Mba, manfaat banget buat tau bocoran film Korea hehe. Oy salam kenal ya Mba

    ReplyDelete

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)