Dec 10, 2016

Dibuka dengan percakapan di pesawat untuk lepas landas dan dalam 30 detik sudah ada kode Mayday dari Pilot. Menegangkan sejak awal!

Pemain
Tom Hanks sebagai Kapten Sully
Aaron Eckhard sebagai Jeffrey Skiles

Sinopsis
Sebuah kisah nyata yang diangkat ke layar lebar. Sully menceritakan tentang pesawat penumpang US Airway penerbangan 1549 yang mendarat di sungai Hudson dengan membawa 155 orang penumpang (termasuk awaknya) pada 15 Januari 2009.

Semua penumpang berhasil selamat, tanpa ada luka yang begitu berarti. Kapten Sully Sullenberger dalam sekejap menjadi pahlawan dan menjadi pembicaraan di mana-mana. Dalam waktu yang juga tidak lama, kepahlawanan yang tidak pernah dimintanya berubah menjadi pertanyaan besar, atau mungkin lebih tepatnya dipertanyakan.

Bahwa Ia mungkin saja bisa melakukan hal lain yang lebih baik dengan mendarat di bandara terdekat. Tim pemeriksa dari NTSB (National Transportation Safety Boarding) melakukan tugas dengan memeriksa banyak hal terkait kinerja pesawat dan tidak lupa penyilidikan kinerja manusia dalam peristiwa tersebut.Kemampuan kapten Sully, yang sudah menjadi pilot selama 42 tahun mulai
dipertanyakan.

Hikmah
Percakapan Antara Kapten Sulli dengan Jeff "Yang lucu adalah, saya sudah mengantarkan lebih dari jutaan penumpang selama lebih dari 40 tahun, tapi pada akhirnya saya dituntut karena kejadian selama 208 detik."

Ini mengingatkan bagaimana kita menilai dan menghakimi orang lain, 1 kertas putih dan kita hanya fokus pada titik hitamnya saja.

Nilai Plus
Mengangkat cerita dari sudut pandang pilot; tekanan, tangung jawab dan profesionalitas yang mungkin luput disaksikan.

Nilai Akhir
4,3 dari 5

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)