Dec 3, 2016

Berawal dari beredarnya trailer film yang membuat banyak orang berkomentar "ngeri" saya akhirnya ikut penasaran. Apalagi film ini kabarnya termasuk film laris di negeri asalnya. Se-ngeri apa sih film ini?
Sumber: movfreak.blogspot.com
Pemeran
Syamsul Yusof sebagai Ustad Adam
Nabila Huda sebagai Maria
Sinopsis
Film dengan genre horor dan kental akan nuansa agama ini mengangkat cerita tentang ustad Adam yang belum bisa move on dari kematian istrinya akibat tabrak lari. Di lain sisi ada Maria yang harus dibantunya, semakin hari Maria semakin berubah perilakunya. dan akhirnya diketahui mengalami gangguan oleh jin. Ia sering dirasuki dan menjadi orang yang tak dikenali dengan segala perilaku dan kengeriannya.

Ustad Adam kemudian dipanggil untuk mengobatinya tapi semakin lama kejadian aneh semakin banyak terjadi. Termasuk hilangnya beberapa orang dan meninggalnya guru/ustad yang dituakan. Benar rasanya peringatan pada poster film tersebut; "Ibu hamil dan yang berpenyakit jantung dihimbau untuk tidak menonton film ini." Film ini menyajikan ketegangan yang cukup intens.

Pesan Moral
Jangan coba bersekutu dengan jin. Simpel, dekat dengan keseharian dan pengingat yang baik.

Nilai Plus
+ Ceritanya yang dekat dengan keseharian membuat penonton bisa masuk terbawa lebih dalam mengikuti ketegangan yang disajikan.
+ Disutradarai, ditulis dan diperankan (pemeran utama) oleh orang yang sama, dan hasilnya kece. Syamsul Yusof.. Hebat!

Nilai Akhir
4,5 dari 5

Tagged: , ,

2 comments:

  1. suamiku nonton ini bareng ponakannya kemarin mak,, mereka suka nonton film horor. Hasilnya? Pucat pasi sampe rumah hahahha jantungnya masih berdebar-debar kencaang. Padahal jarak rumh sama bioskop jauh banget uyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Masih kebayang kali diperjalanan, kan ada beberapa adegan tuh di jalan raya. Ceritanya memang dekat sih dengan keseharian kita, kerasukan gitu, jadi bisa cepet banget masuk terbawa cerita. :D

      Delete

Annyeong chingudeul ^^
Jangan lupa tinggalin komentar ya..
Secepatnya bakal dibales ;)